Kabel Dan Adaptor Keuntungan dan Kerugian Kabelnya

Kabel dan Adaptor Keuntungan dan kerugian dari kabel

Kabel paduan aluminium perlahan masuk ke pasar domestik karena kekurangan sumber daya logam tembaga, harga tembaga terus meningkat. Paduan aluminium ini dari ketangguhan, kekuatan tarik, berat, lebih unggul dari tembaga, dan dalam kasus kapasitas pengangkutan arus yang sama, penampang alumunium hanya 1,1-1,2 kali dari pada tembaga. Harga juga lebih rendah dari harga tembaga

Tembaga inti dan kombinasi kabel aluminium kelebihan dan kekurangan perbandingan:

Resistivitas kabel tembaga inti rendah: resistivitas kabel inti aluminium dari pada kabel tembaga sekitar 1,68 kali.

Daktilitas kabel tembaga:

Kekuatan kabel inti tembaga yang tinggi: tegangan yang diijinkan pada suhu kamar, tembaga bisa mencapai 20, aluminium 15,6kgt / mm2.

Tembaga inti kabel anti-kelelahan: aluminium berulang kali membungkuk mudah pecah, tembaga tidak mudah.

Kestabilan kabel kabel tembaga, ketahanan korosi: oksidasi inti tembaga, ketahanan korosi, dan inti aluminium yang rentan terhadap oksidasi dan korosi.

Keuntungan dari kabel tembaga:

Daya dukung kabel inti tembaga: karena resistivitas rendah, dengan penampang kabel tembaga dari pada kabel aluminium memungkinkan daya dukung arus (arus maksimum bisa lewat) sebesar 30% atau lebih, kehilangan voltase kabel tembaga rendah: kabel tembaga Resistivitas rendah dan arus yang sama mengalir melalui bagian yang sama. Tembaga kabel inti jatuh. Karena itu, jarak transmisi yang sama, untuk memastikan kualitas voltase yang lebih tinggi; atau, dalam kondisi drop voltase yang diijinkan, transmisi kabel tembaga dapat mencapai jarak yang lebih jauh, yaitu, daerah catu daya yang besar, kondusif untuk perencanaan jaringan, Jumlah titik catu daya yang ditetapkan.

Suhu pemanas kabel tembaga inti rendah: arus yang sama, dengan penampang kabel tembaga jauh lebih kecil dari kabel inti aluminium, membuat operasi lebih aman.

Kabel inti tembaga konsumsi energi rendah: tembaga karena resistivitas rendah, dibandingkan kabel aluminium, kehilangan daya kabel tembaga rendah, anti-oksidasi kabel tembaga, ketahanan terhadap korosi: kinerja konektor kabel tembaga stabil, bukan karena oksidasi Dan kecelakaan terjadi Ketidakstabilan konektor kabel aluminium sering terjadi karena oksidasi resistansi kontak meningkat, demam dan kecelakaan. Karena itu, tingkat kecelakaan jauh lebih besar dari pada kabel tembaga.

Kabel inti tembaga mudah ditangani: karena inti tembaganya fleksibel, memungkinkan jari-jari kelengkungannya kecil, mudah ditekuk, mudah dipakai; Karena inti tembaga anti-kelelahan, pengulangan bending tidak mudah pecah, jadi kabelnya mudah; dan inti tembaga karena kekuatan mekanik yang tinggi, dapat menahan ketegangan mekanis yang lebih besar.

Pendahuluan Kabel listrik paduan aluminium adalah paduan aluminium paduan AA8030 untuk konduktor, penggunaan proses pengepresan khusus dan anil serta teknologi maju lainnya untuk menciptakan jenis baru dari kabel daya material. Alloy power cable untuk menebus kekurangan kabel aluminium murni sebelumnya, meski tidak memperbaiki konduktivitas listrik pada kabel, namun performa lentur, resistance creep dan ketahanan korosi, namun sangat meningkat, untuk memastikan kelebihan kabel dan overheating ke menjaga kontinuitas Kinerja stabil, penggunaan konduktor paduan aluminium AA-8000 series, dapat sangat meningkatkan konduktivitas kabel paduan aluminium, tahan suhu tinggi, sekaligus memecahkan korosi elektrokimia konduktor aluminium murni, creep dan masalah lainnya. Konduktivitas paduan aluminium adalah bahan referensi yang paling banyak digunakan yaitu tembaga IACS 61,8%, daya dukungnya 79% dari tembaga, lebih baik dari standar aluminium murni. Tapi dalam volume yang sama, berat sebenarnya paduan aluminium sekitar sepertiga dari tembaga ... ... Oleh karena itu, daya dukung yang sama dari kabel paduan aluminium sekitar setengah dari berat tembaga. Penggunaan kabel paduan aluminium untuk menggantikan tembaga, bisa mengurangi berat kabel, mengurangi biaya pemasangan, mengurangi peralatan dan keausan kabel, sehingga pemasangannya lebih mudah.