MSLFORCES | Mengapa Anda Membutuhkan Hub MultiPort Tipe Usb

#WHYMSLFORCES, Apple menyediakan adaptor sendiri, termasuk kabel USB-C to USB yang biasanya minimalis seperti USB C atau kabel OTG, tanpa daya. Anda bisa menghubungkan perangkat USB atau Anda dapat mengisi daya baterai MacBook Anda, namun tidak keduanya pada waktu bersamaan. Untuk itu Anda membutuhkan adaptor multi-port (yang bisa Anda lihat di USB TYPE C Multiport Adapter ). Sebagai pemain laptop lainnya juga mengadopsi USB-C, kategori baru add-on diciptakan untuk laptop - adaptor USB-C multi-port, atau hub.

Beberapa sama berani seperti Apple, dan sementara Anda akan menemukan USB-C yang semakin banyak diadopsi oleh laptop Windows, biasanya ada satu atau dua port warisan lainnya. Tapi Anda mungkin masih membutuhkan hub.

Ini adalah ide sederhana untuk menambahkan adaptor USB-TYPE C atau hub (adaptor multi-port).

Sebelum memutuskan jenis hub USB-C yang akan dibeli, Anda perlu melihat port apa yang sudah tersedia di laptop Anda. Jika Anda memiliki kartu HDMI atau SD built-in, misalnya, Anda jelas tidak perlu mencari port tersebut di hub USB-C.

Tapi penting juga untuk mengetahui seperti apa koneksi USB-C yang dimiliki laptop Anda. Entah itu USB-C (juga dikenal sebagai USB 3.1), USB-C Gen 2 atau Thunderbolt 3 akan membuat perbedaan besar pada apa yang dapat Anda hubungkan.

Masalahnya, jenis USB-C pada laptop Anda (terutama model anggaran) tidak selalu teridentifikasi dengan jelas. Lembar spesifikasi untuk beberapa merek / model mencantumkan semua kemampuan port USB-C, namun kami belum menemukan ini sebagai kasus untuk semua. Asus dan Apple, misalnya, memberikan detail yang cukup, sementara HP nampaknya kurang, sesuai pengalaman kita.

Laptop budget dengan USB-C hanya bisa mendukung data USB namun ada port lain seperti HDMI, ethernet, slot kartu SD, atau VGA, jadi Anda mungkin tidak memerlukan hub USB-C, namun pertanyaannya tetap mengenai apakah dibangun -di port USB-C adalah generasi pertama (5Gbps) atau Gen 2 (10Gbps). Ini sebagian besar kasus pembeli berhati-hatilah.


Editor: Mr lawrence b2b@mslforces.com